Rabu, 01 Juli 2015

Pentingnya Pendidikan untuk Masa Depan


Artikel Pendidikan


Pentingnya Pendidikan untuk Masa Depan
Para pembaca yang budiman, seperti yang kita ketahui bahwa pendidikan merupakan kebutuhan sepanjang hayat. Setiap manusia membutuhkan pendidikan. Pendidikan sangatlah penting. Artinya, sebab tanpa pendidikan manusia akan sulit berkembang dan bahkan akan terbelakang. Dengan demikian, pendidikan harus betul-betul diarahkan untuk menghasilkan manusia yang berkualitas dan mampu berdaya saing disamping memiliki budi pekerti yang luhur dan moral yang baik.
Oleh karena itu, pemerintah selalu ingin meningkatkan kualitas pendidikan untuk warga negaranya. Kualitas pendidikan tentu sangat penting bagi generasi muda. Generasi mudahlah yang akan memimpin negeri ini ke depannya. Bila generasi muda tidak mendapatkan pendidikan yang memadai, maka kita akan tertinggal dari bangsa-bangsa lain. Disinilah pentingnya manfaat pendidikan yaitu untuk meningkatkan kualitas generasi muda sehingga mereka mampu menghadapi persaingan global dunia.
Fungsi pendidikan sudah sangatlah jelas. Dengan mendapatkan pendidikan yang cukup, kita akan bisa mendapatkan masa depan yang lebih baik. Seperti contohnya dalam mencari pekerjaan. Bila tidak mempunyai latar pendidikan yang yang cukup baik, maka kita akan kalah bersaing dengan pencari kerja yang lain. Semakin baik jenjang pendidikan kita, semakin besar untuk mendapatkan pekerjaan yang bagus dengan gaji yang memadai yang memungkinkan kita mendapatkan taraf hidup yang lebih baik.  Jadi, kuncinya masa depan adalah pendidikan.
Tetapi, pendidikan tidak hanya berfungsi untuk mencari pekerjaan dan tidak hanya ditujukan untuk mendapatkan kerja yang lebih baik. Namun, pendidikan juga untuk mengasah kemampuan dan keterampilan kita dalam menghadapi masalah dan menyelesaikannya dengan cara yang cepat dan tepat. Itulah fungsi pendidikan yang harus kita pahami. Jadi, kalau ada yang bilang bahwa pendidikan itu untuk ajang mencari pekerjaan tentu itu salah. Tetapi mendapat pekerjaan adalah salah satu fungsinya dari pendidikan.
Permasalahan yang terjadi dalam artikel ini adalah untuk meluruskan pandangan masyarakat “mana yang lebih penting antara pendidikan formal dan informal?”. Keduanya sangat penting. Banyak orang yang sukses dalam hidup tanpa pendidikan formal. Banyak juga professional yang sukses dengan pendidikan formal yang bagus. Sebenarnya permasalahan tersebut itu kembali pada diri masing-masing individu.
Mendapatkan ilmu itu tidak diperoleh melalui jalur pendidikan yang tinggi, ilmu juga dapat diperoleh dari pengalaman pribadi, pengalaman orag lain, dan pengalaman baru diluar jalur pendidikan. Sehingga pendidikan formal dan pendidikan informal mempunyai kedudukan yang sama-sama pentingnya.
Solusinya untuk mengatasi permasalahan tersebut adalah kita harus mementingkan pendidikan baik itu formal maupun informal. Sebagai generasi muda, kita harus berpikir yang kreatif dan inovatif agar pendidikan di Indonesia ini menjadi lebih maju dan para generasi selanjutnya mempunyai masa depan yang lebih cerah yang mampu bersaing dengan bangsa-bangsa lain.

1 komentar:


  1. LegendaQQ.Net

    Pilihan Terbaik Untuk Permainan Kartu Sang LEGENDARIS !!!
    Min Depo 20Rb !!!
    Kartu Para Sang LEGENDA !!!
    WinRate Tertinggi !!!


    Kami Hadirkan 7 Permainan 100% FairPlay :

    - Domino99
    - BandarQ
    - Poker
    - AduQ
    - Capsa Susun
    - Bandar Poker
    - Sakong Online

    Fasilitas BANK yang di sediakan :

    - BCA
    - Mandiri
    - BNI
    - BRI
    - Danamon

    Tunggu apalagi Boss !!! langsung daftarkan diri anda di Legenda QQ

    Ubah mimpi anda menjadi kenyataan bersama kami !!!
    Dengan Minimal Deposit dan Raih WD sebesar" nya !!!

    Contact Us :
    + live chat : legendapelangi.com
    + Skype : Legenda QQ
    + BBM : 2AE190C9

    BalasHapus